Visi dan Misi

31 Januari 2017 19:48:35 WIB

Visi dan Misi

1. VISI

“MEWUJUDKAN DESA BONJOR YANG MAJU, SEJAHTERA, AGAMIS, DAN PEMERINTAHAN YANG TRANSPARAN SERTA MENINGKATKAN PERAN SERTA AKTIF MASYARAKAT”.

Visi ini mengandung makna bahwa:

  1. “MAJU“ adalah Desa yang masyarakatnya berkembang dan berorientasi pada upaya memajukan desa dengan dilandasi sikap disiplin, giat bekerja, jujur, dan meningkatkan kualitas diri.
  2. “SEJAHTERA“ adalah tercukupinya kebutuhan pokok lahiriah dan batiniah bagi masyarakat yang ditandai dengan meningkatnya kualitas kehidupan ekonomi masyarakat desa yang layak dan bermartabat karena terpenuhinya kebutuhan ekonomi, sosial, budaya, politik dan pertahanan dan keamanan.
  3. “AGAMIS“ adalah suatu kondisi dimana dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan dapat terpenuhinya kebutuhan jasmani masyarakat Desa, juga terpenuhinya kebutuhan rohani dengan sikap dan akhlak mulia yang sesuai dengan pemahaman, penghayatan ajaran agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, sehingga seluruh proses pembangunan yang dilaksanakan berdasarkan norma-norma agama.
  4. “PEMERINTAHAN YANG TRANSPARAN“ adalah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan yang bebas Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme sesuai dengan arah pelaksanaan reformasi birokrasi dan memberikan hak kepada masyarakat untuk mendapatkan informasi yang akurat tentang pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan desa.
  5. “PERAN SERTA AKTIF MASYARAKAT”. “ adalah dalam melaksanakan pembangunan desa mengutamakan keterlibatan masyarakat setempat untuk aktif didalamnya.

2. MISSI

Dalam mewujudkan visi untuk “mewujudkan desa Bonjor yang maju, sejahtera, agamis, dan pemerintahan yang transparan serta meningkatkan peran serta aktif masyarakat”.maka langkah-langkah atau upaya yang akan dilaksanakan dirumuskan dalam Misi sebagai berikut:

  1. Mewujudkan masyarakat yang mandiri dengan dilandasi sikap disiplin, giat bekerja, jujur, dan meningkatkan kualitas diri.
  2. Meningkatkan kebutuhan pokok lahiriah dan batiniah bagi masyarakat yang layak dan bermartabat
  3. Melaksanakan pembangunan insfrastruktur guna meningkatkan perekonomian masyarakat
  4. Mewujudkan kualitas iman dan taqwa melalui pembinaan dan pengembangan kehidupan beragama, dan peningkatan fasilitas kehidupan beragama;
  5. Mewujudkan ketersediaan dan peningkatan sarana dan prasarana pelayanan dasar pendidikan, kesehatan, dan sosial budaya tanpa meninggalkan kearifan lokal;
  6. Meningkatkan pelayanan masyarakat dengan pemerintahan yang bersih, transparan, tidak KKN, dan berorientasi pada pelayanan publik.

Meningkatkan kapasitas lembaga kemasyarakatan desa dalam menggerakkan dan menumbuhkembangkan swadaya dan gotong royong masyarakat dalam pembangunan desa;

Media Sosial

FacebookTwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Jumlah pengunjung

Peta Lokasi Bonjor

tampilkan dalam peta lebih besar